Rabu, 06 Oktober 2010

Siapa tau ?!?!

Beberapa minggu lalu ibu personalia (cerewet tapi maniez) di kantor sibuk menempel memo-memo dr kantor pusat di papan info.

" banyak skali memonya  mamanya aqif ! (begitu aku selalu memanggilnya #nama anak ke-2nya)"
" yach seperti biasanya bang. (semua orang di kantor memanggilku 'abang' padahal swear aku bukan orang Medan, dan tak pernah dagang bakso apalagi narik becak. hehehehe...dituakan kali ya')"
" Ekh abang ikut saja lomba tagline (motto) baru Bank Muamalat!"  sambil menunjuki salah satu memo yang ditempel tadi.
" lomba apa?"  aku bertanya sambil mendekat papan info untuk membacanya. Isinya adalah Manajemen Bank Muamalat Indonesia (BMI)  ingin mengganti tagline lama yaitu 'Pertama Murni Syariah' dengan tagline yang baru. Lomba hanya boleh diikuti oleh kru BMI. Tagline yang baru harus menggambarkan profil BMI yang baru, yang telah berubah struktur, paradigma, teknologi, dll. Tagline yang dikirim maksimal 2 karya saja. Tagline juga harus menunjukkan bahwa Islam sebagai rahmatan lil alamiin.   Hmmmm  menarik juga.

" Abang ikut aja! abang khan suka tulis menulis (dikira anak SD apa!)"  Keluar hoby sang ibu yang suka mendesak.
" Insya Allah.." jawabku.
" Kalo menang  bagian si aqif ada khan?!" kambuh lagi.

Tagline atau motto menurutku harus memberikan pesan yang kuat bagi yang membacanya. Kalo terlintas kalimat  'mengatasi masalah tanpa masalah' pasti yang diingat adalah Pegadaian atau 'selalu yang terdepan'  yang diingat adalah Yamaha. Bukan hanya sekedar diingat tetapi tagline tersebut harus bisa merepresentasikan profil atau karakter suatu perusahaan ataupun suatu produk.

Gampang2  susah memang,  tapi dengan diawali  bismillahirrahmanirrahim aku mencoba untuk membuatnya dan sudah dikirim (target date 20/09/2010). Berikut karyaku :

1. " Melayani yang terbaik siapapun anda" dan 2. " Melayani terbaik untuk anda semua"

Dengan tagline ini Bank Muamalat akan bekerja lebih keras lagi dan secara  profesionalisme siap melayani yang terbaik. Melayani terbaik maksudnya adalah : terbaik dari segala segi; Terbaik kualitas layanannya, terbaik teknologinya  dan terbaik produknya. Terbaik disini juga melambangkan Bank Muamalat sebagai pelopor bank syariah di Indonesia adalah yang terbaik dalam menjaga 'prinsip ke-syariah-annya' dalam setiap inovasi produknya. Sedangkan kata (siapapun anda  atau untuk anda semua) berarti pelayanan terbaik yang akan diberikan Bank Muamalat tersebut ditujukan kepada siapa saja baik yang muslim maupun non muslim sebagai perwujudan Islam sebagai rahmatan lil 'alamin (rahmat bagi alam semesta) dan konsep bermuamalah.

Siapa tau  bisa menang!  Go Bank Muamalat Indonesia ! Apapun motto yang baru, Insya Allah menjadi spirit baru!


2 komentar:

  1. Wah semoga menang deh....! tapi klo menang ada bagian buat saya kan..? :)

    Salam hangat selalu....

    BalasHapus